Pengetahuan
DASAR Rebahin Motor....: *Maaf Bukan Ngajari Atw Sok Tau
Motor menikung Hal yg Rumit bagi banyak pengendara yang baru.
Ini adalah penyebab utama untuk satu-kendaraan motor Nyungsep alias
"NGEBAGONG". Apa yang biasanya terjadi adalah pengendara TERLALU
MELEBAR dalam kurva menyebabkan mereka untuk MEMASUKI jalur berlawanan atau
keluar dari jalan.
sementara itu semua TREK adalah TIKUNGAN dan sudut yang berbeda
; sebagai sebuah peraturan mendasar yang harus DILAKUKAN :
CARA AWALAN SEBELUM MEMASUKI CURVA TIKUNGANAmbilah sisi luar
sebelum memasuki curva tikungan, sehingga pada saat memasuki curva tikungan
dapat memposisikan motor disisi dalam curva tikungan.sehingga dapat merespon
kendaraan dengan cepat apabila dari arah berlawanan ada kendaraan lain
KONDISI JALAN DAN KONDISI MOTOR MEMPUNYAI PERAN PENTING
SUPAYA Kestabilan kendaraan, dan lintasan harus sangat dicermati, BUKA
MATA DAN PERHATIKAN KONDISI JALAN
HINDARI HAL HAL Pengereman Pada Saat Yang tidak
tepat....dan Posisi yang Tidak TepatLakukan Pengereman dengan posisi kendaraan
kegak dibantu dengan engine dan DOA.Fokus dan Perhatian pada saat sebelum dan
pada saat memasuki Curva Tikungan,terhadap situasi jalan didepan...(klo ada Cwe
Cuekin Ajeee...)
KECEPATAN KENDARAANHarus Pass dengan Sudut masuk Sebelum Curva
Tikungan, dan Pada Saat Masuk Curva Tikungan..Think Smart With Instinct.
Hidari Lost Engine Pada Saat Memasuki Curva Tikungan, Atau Over
Speed, Bisa Mengakibatkan SULIT untuk mengontrol Laju Motor, Alias
"NGEBAGONG"
JANGAN TERPENGARUG DENGAN PENGENDARA LAIN...PERCAYA SAMA
KEMAMPUAN DIRI SENDIRI DAN PERCAYA SAMA ALLAH SWT
HINDARI PIKIRAN KLO ANDA TIDAK BISA....KARENA HIDUP TAK SEMUDAH
COCOT'E MARIO TEGUH
LAKUKAN LANGKA2 DIATAS BUAT KENYAMANAN DAN KEAMANAN JADI
PERHITUNGKAN KENDARAAN DIDEPAN DAN DIBELAKANG TERUTAMA JARAK AMAN, JGN SAMPE
"NGEBAGONG" BERJAMAAH
INGAT KAPASITAS DAN KEMAMPUAN ...JANGAN MAKSAIN NANTI REPOT
SENDIRI
--KEEP FAST N SAFETY--
YSCD 022
Tidak ada komentar:
Posting Komentar